Pulau Alor The Deepest Beautiful Diving


Pulau Alor

The Deepest Beautiful Diving

Pulau Alor, tak banyak yang mengenal lokasi wisata alam bawah laut terindah ini. Pulau Alor terletak di Flores Nusa Tenggara Timur yang akan menyajikan beragam wisata bahari dengan banyak pilihan lokasi wisata untuk Anda para penjelajah alam.

Pulau Alor memiliki banyak keindahan alam bawah laut, terdapat banyak titik selam yang dapat diakses para penjelajah disini. Keindahan Taman laut Alor disebut-sebut seindah Laut karibia. Pesona alam bawah laut Pulau alor menarik hati para wisatawan untuk menyelam. Tak ayal, penyelam kelas dunia seperti Amerika, Australia, Austria, Inggris, Belgia, Belanda, Jerman, Kanada, Selandia Baru, dan beberapa negara di Asia tertarik untuk mencoba mengarungi alam bawah laut Pulau Alor NTT ini.

Potensi wisata bahari ini terdapat pada 18 titik selam yang dapat dikunjungi, diantaranya:

a.      Never-never wall

b.     Cave point

c.      Baruna’s point

d.     Night snacks

e.      Barrel sponge wall

f.       Mola-mola point

g.      Rocky point

h.     Sharks reeway

i.        Tuna channel

j.        Octopus garden

k.      The refrigerator

l.        Captain’s choice

m.   Three coconut

n.     Eagle ray point

o.     Alor expree

p.    Moving pictures

q.      Anemone country

r.       Rahim’s point

18 titik selam ini dapat Anda dapatkan hanya di Pulau Alor dengan keindahan terumbu karang yang berwarna warni.

Selain menikmati wisata bawah laut, Pulau Alor pun menyimpan sejumlah objek wisata yang memiliki daya tarik di sisi kultural masyarakat lokal. Keseharian masyarkat lokal pun dapt menjadi objek wisata menarik untuk para penjelajah. Dengan adanya perbedaan kultural dalam melakukan kebiasaan, gaya hidup, pola bermasyarakat, dan lainnya menjadikan Pulau Alor memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah Kampung Tradisional Takpala. Takpala memiliki 12 rumah adat yang merupakan tujuan wisata di Pulau Alor. Masyarakat yang bersahaja masih mengandalkan hasil hutan untuk kebutuhan hidup dan tarian tradisional yakni tarian Lego-lego yang disuguhkan kepada para wisatawan. Tidak hanya itu saja, ternyata Alor pun menyajikan banyak tujuan wisata lain yang dapat dieksplorasi oleh Anda para penjelajah, yakni berkunjung ke Ranch Mini (peternakan rusa) dan Gunung Delaki Sirung di Pulau Pantar dan Gunung Koya-Koya di Pulau Alor yang merupakan salah satu pegunungan yang disukai oleh para pendaki. Untuk menikmati wisata Pulau Alor, Anda para penjelajah dapat melakukan perjalanan udara dengan menggunakan maskapai Merpati Airlines rute Bali-Alor.

 

This entry was posted in Uncategorized by Penjelajah Pulau Nusantara. Bookmark the permalink.

About Penjelajah Pulau Nusantara

Mengapa harus pergi ke negara luar jika Negara kita memiliki sejuta keajaiban alam? Blog ini menyajikan berbagai referensi mengenai daerah tujuan pariwisata di Indonesia. Adanya potensi wisata yang merupakan ciri khas setiap daerah di Indonesia. Anda para pembaca dapat menikmati indahnya menjelajahi Pulau Nusantara indonesia.

Tinggalkan komentar